Senin, 03 Oktober 2016

KUNYIT Obat Penyakit Kanker




KUNYIT merupakan salah satu “tanaman obat” yang paling hebat karena mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Di antaranya, rimpang berwarna kuning ini sangat efektif untuk menurunkan risiko terkena penyakit kanker karena kandungan curcumin dalam kunyit sangat efektif untuk mencegah pertumbuhan sel tumor dan sel kanker. Oleh karenanya, jika kita khawatir jika suatu saat nanti terkena penyakit yang mengerikan seperti kanker atau tumor maka kita bisa mencoba mengkonsumsi kunyit secara rutin setiap hari.

Saat ini banyak jenis kanker yang tanpa kita sadari bisa terjadi kapada siapa saja seperti kanker otak, kanker hati, kanker mulut, kanker usus, kanker kulit dan masih banyak jenis kanker yang lainnya. Jika kanker itu diderita oleh seseorang maka sebagian besar penderitanya tidak dapat tertolong, dan bahkan mengalami kondisi tubuh yang memprihatinkan.

Untuk itu, kita bisa mengantisipasinya dengan kunyit agar kita bisa terhindar dari penyakit yang mengerikan ini. Kandungan curcumin dalam kunyit bekerja sangat luar biasa untuk menghambat bertumbuhnya sel kanker dan juga membantu dalam kinerja obat kanker dalam melawan sel kanker supaya tidak semakin menyebar. Saat seseorang mengalami penyakit kanker maka enzim COX-2 akan membuat terjadinya peradangan negatif sehingga memicu terjadinya kanker dalam tubuh, dan curcumin mampu untuk menghentikan enzim COX-2 tersebut.

Kanker merupakan penyakit yang muncul akibat sel-sel kanker yang berkembang di luar batas normal akibat stimulus zat-zat berbahaya dari luar tubuh. Dengan demikian dibutuhkan penawar yang dapat memperkuat sistem pertahanan tubuh dan menghancurkan sel kanker agar tidak berkembang pada stadium yang lebih berbahaya.

Curcumin juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya kerusakan hati yang disebabkan oleh bakteri sehingga dengan organ hati yang sehat akan menghasilkan banyak sel darah merah yang sehat dalam tubuh untuk melawan sel kanker. Manfaat lainnya adalah menjaga kesehatan dari organ-organ tubuh lainnya sehingga membuat kita selalu sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Di samping kandungan curcumin, kunyit juga memiliki kandungan minyak atsiri yang secara bersama-sama memiliki manfaat sebagai antioksidan, antitumor, antikanker, antimikroba, antipikun dan antiracun.

Bagaimana cara mengolah kunyit agar dapat dikonsumsi bagi penderita penyakit kanker? Cucilah kunyit dan jemur terlebih dahulu. Setelah benar-benar kering, giling kunyit putih dengan menggunakan alat. Kita bisa membawa ke apotek atau toko obat yang bersedia mengolahnya menjadi bubuk. Simpan di tempat yang sejuk dan kita mudah mengkonsumsinya.

Demikianlah manfaat kunyit untuk pengobatan kanker. Bila kita dalam kondisi sehat secara rutin mengkonsumsi kunyit, maka kita sudah melakukan tindakan pencegahan kanker. Jika kita saat ini sedang berjuang mengatasi penyakit kanker, mengkonsumsi kunyit secara rutin adalah langkah untuk pengobatan.

Semoga bermanfaat. *** (sumber info: faktakanker.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar