Rabu, 20 April 2016

5 Makanan Ampuh Turunkan Kolestrol!



KADAR KOLESTEROL YANG TINGGI di dalam tubuh umumnya menjadi penyebab sebagian besar masalah kesehatan. Pola makan yang tidak sehat dan jarang (bahkan tidak pernah) berolahraga, menjadi beberapa penyebab kolestrol tinggi. Mulailah dengan mengonsumsi makanan yang sehat setiap hari agar kadar kolestrol tetap terkontrol. Setidaknya, berikut ini adalah 5 makanan yang ampuh turunkan kolestrol:
1. Oats dan Gandum Utuh. Oats disukai banyak orang karena dapat mengurangi kolestrol. Oats juga merupakan makanan yang mudah didapat serta sederhana untuk disajikan. Tak hanya Oats, segala bentuk Gandum Utuh, seperti gandum hitam, soba, dan lainnya sangat dianjurkan untuk dikonsumsi.
2. Sayuran. Lobak, mentimun, daun bawang, bawang merah, bawang putih, dan cabai merupakan beberapa jenis sayuran yang dapat membantu mengurangi kolestrol. Sayur hijau seperti bayam juga berkontribusi besar terhadap kadar kolestrol normal.
3. Alpukat dan Mintak Zaitun. Alpukat dan minyak zaitun dapat meningkatkan kolestrol baik, sehingga melindungi tubuh dari penyakit jantung.
4. Cokelat. Hampir semua orang menyukai cokelat. Siapa yang menyangka ternyata makanan manis ini dapat bermanfaat bagi kesehatan, termasuk mengurangi kolestrol tinggi. Konsumsilah dark cokelat tanpa pemanis buatan.
5. Buah-buahan dan Kacang-kacangan. Pola makan yang sehat akan kurang lengkap tanpa buah dan kacang-kacangan. Pastikan untuk mengonsumsi berbagai jenis buah yang memberikan nutrisi serta gizi yang cukup bagi tubuh. Kacang-kacangan, seperti hazelnut, almond, dan kenari juga tak boleh terlupa.

Itu dia 5 makanan yang ampuh turunkan kolestrol.

Sumber: Yahoo.com (tribunjambi.com) 19 April 2016.

3 komentar:

  1. Apa betul lima makanan tersebut dapat menurunkan kolesterol apa tidak justru menambah kolesterol seperti coklat sedangkan untuk bayam, kacang kan juga tidak baik terhadap asam urat

    BalasHapus
  2. Apa betul lima makanan tersebut dapat menurunkan kolesterol apa tidak justru menambah kolesterol seperti coklat sedangkan untuk bayam, kacang kan juga tidak baik terhadap asam urat

    BalasHapus
  3. Betul Mas, kata suhunya, yang rendah kolesterol itu adalah Dark Chocelate alias cokelat hitam. Ini memang info untuk kolesterol. Tapi kalau kita punya masalah dengan asam urat, ya jangan terlalu banyak mengonsumsi bayam dan kacang-kacangan. Begitu Mas. Terima kasih ya atas "urun rembugnya".

    BalasHapus